Cara Mudah Copy Halaman Blog atau Web Yang Dikunci

Posted by


Ini merupakan salah satu trik sederhana bagi agan yang memerlukan tulisan atau artikel, pas menemukan yang sesuai tetapi sulit dicopy karena dikunci/diprotect.

Memang sih tulisan itu hak admin untuk mengatur apakah tulisannya bisa dicopy atau tidak. Salah satu tujuan proteksi dari copy paste adalah agar tulisannya tidak disadur oleh orang lain.Jika anda sebagai salah satu blogger, secara etika jika ingin menyadur sebuah tulisan dari blog lain, sebaiknya dicantuman sumbernya. Etika ini kalau bukan kita sesama blogger yang  menegakkan siapa lagi?

Tetapi jaman abad 21 sekarang ini seharusny kita ndak usah terlalu pelitlah. Sekarang jaman canggih, aplikasi saja yang seharusnya menggunakan lisensi, ada yang membuat crack-nya. Jika kita sudah mempublikasikan suatu tulisan untuk umum, ya sekalian sajalah untuk beramal, jika ingin dicopy dan lain sebagainya berikan saja. Siapa tahu tulisan kita bermanfaat bagi kehiudpan orang yang melakukan copy tersebut.

Khusus untuk blog yang saya kelola anda bebas copy paste semua artikel yang ada. Jika anda sebagai blogger mau sadur silahkan sepuasnya. Mau mencantumkan url saya atau tidak silahkan. Tetapi sebagaimana yg saya tuliskan di atas, jika anda sebagai blogger sejati sebaiknya cantumkan url saya sekedar ucapan terima kasih. Kita kan bisa sama-sama beramal. oke.. setuju..???

Nah kembali kepada judul tulisan ini, berikut saya berikan trik sederhana untuk copy tulisan atau artikel dari sebuah blog/web baik yang terkunci maupun tidak sehingga dapat disimpan dalam bentuk tulisan lain. Caranya adalah :




  • Buka halaman blog atau web yang akan dicopy
  • Klik Menu Browser anda kemudian simpan halaman. Untuk Mozilla Firefox cukup klik menu bagian kanan atas pilih Save Page As/Simpan Halaman Sebagai... Jika anda menggunakan Chrome, caranya klik menu di kanan atas, pilih Other Fitur, kemudian pilih Simpan Halaman Sebagai...
    
Mozilla Firefox 
     
 
 Chrome   

    • Pada tampilan simpan , pilih tipe HTML saja




    • Selanjutnya buka file yang disimpan tadi dengan Ms Word. Caranya klik kanan file, pilih Open With, pilih Microsoft Office Word.
     

    • Pada Tampilan ketika baru dibuka masih dalam tampilan web layout  , pindahkan menjadi tampilan Print Layout.




    • Selanjutnya silakan edit sesuai keperluan.








    Blog, Updated at: 21:19:00

    5 komentar:

    1. Wah cara bagus nih gan...bisa dicoba...

      ReplyDelete
    2. mantap artikelnya menambah pengetahuan

      ReplyDelete
    3. Oh begitu caranya, bisa dicoba nih

      Mampir juga anakgblog.blogspot.com

      ReplyDelete
    4. nyobain dulu ah, kadang ada tugas kampus susah copas. Keep posting ya gan
      Prediksi Bola
      Gila Bola
      Parlay
      Liga Champions
      Tips Bola
      Ebook 80 Percenter

      ReplyDelete
      Replies
      1. klo pengin hasilnya langsung pdf gini caranya gan https://unduhayo.blogspot.com/2019/04/cara-mudah-download-halaman-web-atau.html

        Delete

    Drama Korea Murah Rp. 3.000


    Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

    Cari Blog Ini

    Powered By Blogger


    Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

    Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

    Dollar Gratis Setiap Bulan

    Dollar Gratis Setiap Bulan
    Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
    Iwan Yas. Powered by Blogger.