Konversi PDF menjadi Ms Word Dengan Hasil Sama Dengan Aslinya

Posted by

Memang file yang berekstensi pdf ukurannya jauh lebih kecil dari file word atau excel. Tetapi tatkala kita memerlukan file itu untuk dicopy baik sebagian maupun seluruhnya, serinkali kesulitan .
Meskipun sekarang banyak aplikasi yang memiliki fasilitas untuk konversi file pdf menjadi Ms Word, tetapi masih belum memberikan hasil yang memuaskan. Misalkan hasil konversi yang menjadi berantakan, apalagi dokumen yang berbentuk tabel, biasanya hanya menjadi teks dengn posisi yang tidak beraturan.
Nah kali ini saya akan berbagi dengan anda yang memerlukan konversi pdf menjadi Ms Word dengan hasil persis sama dengan dokumen aslinya. Artinya hasil dalam Ms Word akan tampil sama dengan yang pdf, baik dalam paragraf maupun jika ada tabelnya.
Saya menyampaikan ini karena saya sudah membuktikan sendiri, dan hasilnya sangat memuaskan. Tapi ada pengecualian, yaitu jika file pdf anda terkunci (scure) tentu saja tidak dapat dikonversi. Biasanya file pdf yang dikunci, untuk dicopy biasa juga tidak bisa. Untuk keperluan ini kita memerlukan trik khusus, atau harus dibuka dulu kuncinya dengan aplikasi Descrypt pdf.
Baiklah , sekarang langsung saja, caranya adalah secagai berikut.
  1. Siapkan file pdf yang akan dikonversi
  2. Silakan buka url/situs berikut ini : http://www.pdfhero.com
  3. Klik tombol Browse  di bawah teks Select your PDF file to convert , selanjutnya pilih file yang akan dikonversi.
  4. Untuk nomor 2. Select The Language, biarkan saja kosong.
  5. Selanjutnya klik Convert Now , tunggu beberapa saat, file anda akan ditransfer, jangan khawatir hanya beberapa detik saja.
  6. Setelah semua file terupload selanjutnya akan tampil halaman baru yang menunjukkan proses konversi, tunggu hingga mencapai 100%.
  7. Setelah selesai konversi akan ada tampilan Save(penyimpanan), anda bisa menentukan dimana file baru akan disimpan, kemudian klik Save.
Nah selesailah sudah konversi dari pdf ke Ms Word, dan buktikan sendiri hasilnya pasti memuaskan.
Selamat Mencoba


Blog, Updated at: 18:39:00

0 komentar:

Post a Comment

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.