Menggabungkan Subtitle Dengan Video Super Cepat

Posted by

Tulisan ini saya bat karena pengalaman pribadi, berawal dai keinginan untuk sekedar refresing pas jenuh dengan ekeraan untuk menonton video. Karena ingn nonton bersama keluarga, saya mencari video di beberapa situs penyedia streaming dan download. Banyak film menarik, cuma yang menjadi kesulitan adalah ketika film barat yang menggunakan subtitel semua  terpisah antara video dengan subtitlenya. Jadi kalau nonton hanya bis menggunakan laptop, padahal layar laptop kecil. Ndak serulah jika untuk nonton rame-rame. Saya mencoba untuk mencari beberapa software untuk menggabungkan subtitel dengan video. Banyk aplikasi tapi semuanya tidak memuaskan, terutama dalam kecepatan. Hampir semua apliaksi sebelumnya perlu waktu antara 2 sampai 3 jam untuk menyelesaikan penggabungan tersebut.

Akhirnya inilah hasil pencarian saya yang terakhir yang benar-benar memuaskan karena video yang berdurasi lebih dari satu jam digabungkan dengan subtitle hanya dalam hitungan detik bisa klaar. BENAR-BENAR MANTAAAP.

Oke sekarang saya ingin berbagi dengan anda, aplikasi ini namanya MKVToolnixyang minat silakan download disini.

Cara menggunakan aplikasinya adalah adalah :


  1. Pertama silahkan download aplikasi dulu dan install Software MKVToolNix
  2.  Selanjutnya  silahkan tambahkan videonya dengan cara Klik + Add sources files, lalu cari video yang ingin digabungkan dengan subtitle.
  3. Selanjutnya masukan juga subtitle video dengan cara yang masih sama.
  1. Setelah  video dan subtitle sudah dimasukkan, langkah selanjutnya adalah Klik pada bagian menu Output, lalu kasih title video pada bagian kolom file title. kemudian memilih menu tempat keluaran video nantinya dengan cara klik logo folder yang ditunjukan pada nomer 2.

  1. Langkah terakhir tinggal klik Start Multiplexing untuk memulai proses penggabungan subtitle dengan video. untuk melihat prosesnya  lihat progress pada bagian pojok kanan bawah software MKVToolNix.
  2. Untuk proses penggabunganya cukup cepat, jika sudah selesai pada progress akan menunjukkan angka 100%. Terakhir tinggal cek dengan memutar video.

Bagaimana, mudah dan cepat. Silakan komen jika merasa terbantu.


Blog, Updated at: 03:05:00

0 komentar:

Post a Comment

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.