Cara Mudah Download Artikel pada Web Atau Blog Menjadi PDF

Posted by

Pada tulisan sebelumnya saya telah berbagi tentang  Cara Mudah Copy Halaman Blog atau Web Yang Dikunci  , kali ini saya akan memberikan trik mudah bagaimana menyimpan artikel  pada web atau blog langsung menjadi pdf. Jika kebutuhan kita sebatas untuk menjadi bahan bacaan atau referensi mungkin cara ini lebih mudah daripada menyimpan halaman web.

Kelebihan cara ini adalah artikel web langsung tersimpan sebagai file pdf . Jadi yang tersimpan hanyalah isi artikel saja . tulisan tambahan lain termasuk iklan tidak akan ikut tersimpan.

Kelemahannya hanyalah file tersimpan langsung dalam bentuk pdf, sehingga jika akan melakukan editing harus dikonversi dahulu menjadi ms word. 
Nah sekarang kita mulai saja trik ini. Hanya saja cara in harus dilakukan dengan handphone android.

Langkah-langkahnya :

  • Buka  aplikasi browser Mozila Firefox pada android anda. Jika belum ada silakan install dahulu melalui google play.
  • Cari artikel yang ingin anda download, kemudian tampilkan dalam bentuk versi web letaknya di bagian paling bawah 
Selanjutnya klik penampil laman di bagian kanan atas




Berikutnya klik menu di pojok kanan atas


 Pilih Laman



Klik Simpan Laman Sebagai PDF



Setelah tu akan ada unduhan, tunggu sampai selesai




Kalau sudah selesai tinggal filenya dibuka

 

 


Blog, Updated at: 18:47:00

1 komentar:

  1. Halo ,

    Kami dari tim adshort.icu , jaringan periklanan short url terkemuka , ingin memberikan penawaran kerja sama untuk website anda.

    Kami mengundang anda untuk bergabung menjadi publisher kami, anda berkesempatan mencoba jaringan penyingkat url kami dan menambah jumlah penghasilan anda.

    Anda bisa menghasilkan uang dengan cara menyingkat url di website kami , setiap kali url yang telah anda singkat mendapatkan kunjungan valid anda akan mendapatkan beragam jumlah pembayaran tergantung dari negara pengunjung. sebagai contoh dibawah ini :

    Rate payout kami untuk pengunjung unik USA saat ini berkisar antara 10-17$ , Rate untuk pengunjung unik negara indonesia antara 3-10$ dan selengkapnya bisa anda temukan dihalaman website kami.

    Anda bisa membuka dihalaman website kami informasi lengkap tentang rate payout untuk tiap negara , rate payout akan selalu kami update setiap hari menyesuaikan bid harga terbaik di pasar.

    Selain menyingkat url anda juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan cara mengajak teman anda ( system refferal) untuk bergabung bersama kami.

    Pembayaran jumlah minimal 1$ proses withdraw adalah setiap hari ketika saldo anda telah mencapai jumlah 1$ anda bisa melakukan penarikan.

    Proses withdraw / penarikan dana bisa di proses melalui paypal , ATM Bank transfer dan pulsa (Khusus untuk negara indonesia).

    Beberapa waktu kedepan kami juga akan mengadakan beragam event dan kontes tingkat nasional , silakan anda ikuti berita berita di website kami untuk info selengkapnya.

    Anda bisa menghubungi kami melalui kontak form di website , via live chat atau melalui email alamat email ini.

    Terima kasih atas waktu anda , sekian dari kami , kami tunggu kehadiran anda , kita capai sukses bersama.

    Salam hangat ,

    Publisher Manager
    www.adshort.icu

    Cindy Prameswari
    WA : 082136700776

    ReplyDelete

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.