Dalam membuat suatu tabel pada Microsoft Excel atau aplikasi spreedsheet
lainnya, maka seringkali pada bagian kiri selalu ada kolom Nomor Urut.
Secara garis besar penomoran ada dua kelompok yaitu :
- Nomor urut berisi pada semua baris secara berurutan, artinya semua baris dari nomor urut 1 sampai dengan nomor urut terakhir terisi tanpa ada baris kosong. Misalkan nomor urut 1 pada baris A3, nomor 2 pada A3 demikian seterusnya sampai nomor urut 15 pada sel A17
- Nomor urut diselingi dengan baris kosong, artinya adakalanya nomor urut berikutnya tidak persis berada di bawah baris nomor sebelumnya. Misalkan Nomor urut 1 pada sel A3, Nomor 2 pada sel A4 sedangkan nomor urut 3 pada sel A7. Hal ini biasanya terjadi jika nomor urut disesuaikan dengan jumlah data yang tersisi pada kolom lain dalam baris yang sama. Untuk keperluan ini biasanya nomor urut mengunakan formula fungsi tertentu.<baca selengkpnya>
0 komentar:
Post a Comment