Kwitansi Ms Excel Gratis

Posted by

Apakah anda termasuk orang yang sering membuat kwitansi? Tentu saja pekerjaannya tidak cukup menulis angka saja, karena harus mengisi terbilang. Kalau kwitansi yang dibuat satu atau dua tentu no problem. Tapi jika profesi anda sebagai bendahara atau bagian pembuatan dokumen keuangan tentu intensitas membuat kwitansi bisa puluhan atau ratusan. Nah kalau setiap angka yang anda tulis harus ditulis terbitangnya secara manual, tentu dahi anda akan terus berkerut dan bisa2 cepat tua ... hekhekhek.... tentu anda tidak mau kan? So pasti ... saya juga.
Belum lagi kalau angka yang harus anda buat terbilangnya agak rumit, seperti Rp 801.634.205.... nah...nulisnya gimana?
Bagi anda pekerjaannya sehari-hari sebagai staf di bagian keuangan yang tidak pernah lepas dari kwitansi, mulai dari kuitansi pembelian alat tulis sampai konsumsi rapat. Dan di setiap kuitansi pasti ada terbilang. Dan tentu saja akan meyenangkan sekali jika begitu kita memasukkkan angka langsung muncul terbilangnya tanpa repot menulis satu persatu yang riskan menimbulkan kesalahan. Belum lagi kalau kita merubah nilai nominal kuitansi, kita harus menuliskan terbilangnya lagi. Bukankah lebih menyenangkan kalau semuanya berjalan otomatis?
Nah jika anda search di google tentu banyak yang memberikan cara termasuk dengan instalasi pada Add Ins untuk Ms Office Excel 2007.

Untuk membuat agan mudah dan praktis, saya sudah membuat satu file aplikasi Kwitansi yang sangat sederhana, dan mudah. Anda tidak perlu repot2 melakukan instalasi. Tinggal download, langsung bisa dipakai.

Saya membuat dua Versi yaitu Kwitansi V.10 dan Kwitansi V.20 . Perbedaannya untuk Kwitansi V.20 saya lengkapi dengan fitur nomor kwitansi yang otomatis. Jadi sebagai pengelola dokumen tentu setiap kwitansi ada nomornya, nah supaya tidak terjadi nomor yang ganda, Kwitansi V.20 sangat tepat. karena setiap akan membuat kwitansi baru, cukup klik tombolnya maka nomor kwitansi anda akan berubah secara otomatis ke angka berikutnya.


Blog, Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.