Penilaian Berbasis Komputer (PTBK) V4 mengacu UNBK dengan empat paket soal

Posted by


Penilaian Berbasis Komputer (PTBK) V4 merupakan pegembangan  dari Penilaian Berbasis Komputer (PTBK) V3 mengacu UNBK
Pada PTBK V3 soal hanya satu paket sedangkan untuk PTBK V4 setiap soal bisa untuk empat paket soal, sehingga setiap siswa akan mengerjakan paket soal yang berbeda dengan maksimum empat pilihan yang ditentukan.
Sebagaimana kita ketahui sejak Tahun Pelajaran 2014/2015 Kemendikbud melaksanakan Ujian berbasis Komputer (CBT), kemudian untuk 2015/2016 dikenal dengan nama Ujian nasional Berbasis Komputer(UNBK).
Untuk mendukung pelaksanaan ujian tersebut sekolah bisa melaksanakan penilaian/tryout menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang saya biat ini berbasis Ms Excel praktis dan mudah digunakan. 
Aplikasi ini bisa juga dilakukan oleh para guru untuk ulangan harian, ulangan tengah semester (TS) maupun ulangan akhir semester (UAS) termasuk untuk ujian sekolah.

Pada PTBK v4 ini soal dilengkapi dengan 4 paket sehingga setiap empat siswa menjawab soal yang berbeda sesuai paket masing-masing. Baca selengkapnya


Blog, Updated at: 02:54:00

0 komentar:

Post a Comment

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.